Mencari pakaian saat hamil, memang gampang-gampang susah. Selain memperhatikan model, outfit ibu hamil harus nyaman dan memungkinkan untuk bergerak bebas. Ditambah lagi, bentuk tubuh ibu hamil berubah seiring bertambahnya usia kehamilan. Untuk menemukan outfit yang nyaman, simak tips berikut ini.

1.       Tidak Terlalu Besar

Meski baju ibu hamil lebih baik menghindari pakaian ketat, bukan berarti Anda harus mengenakan pakaian yang terlalu besar saat hamil. Ini karena pakaiannya terlalu besar akan menyulitkan pergerakan Anda. Pilih ukuran yang sedekat mungkin dengan tubuh Anda.

Saat baju atau bawahan Anda terlalu besar, kedodoran atau lubang lengan kebesaran yang membuat Anda harus bergerak hati-hati sering menjadi masalah. Jika sulit menemukan ukuran yang benar-benar nyaman, ibu hamil dapat menggunakan ikat pinggang yang tidak terlalu ketat.

2.       Hindari Pakaian Ketat

Ketika wanita hamil muda, Anda mungkin masih bisa berpakaian sama seperti ketika belum hamil. Namun, semakin besar perut ibu hamil, mengenakan pakaian besar pun menjadi pilihan terbaik. Biasanya, bentuk tubuh wanita hamil mulai berubah pada akhir kehamilan.

Akibatnya, sang ibu tidak bisa memakai pakaian yang sama. Pakaian ketat tidak cocok untuk wanita hamil karena membuat tubuh tidak nyaman, sulit bergerak, dan mengganggu sirkulasi darah. Ini juga bisa membuat sesak dan menyulitkan.

3.       Pilih Model Dress

Jika perut sudah mulai membesar, model baju terusan atau dress adalah pilihan yang tepat. Ibu hamil bisa memilih model baju terusan dengan rok yang memiliki pinggang lebih lebar agar perut terasa lebih lega. Model ini juga cocok untuk acara casual sampai formal.

Wanita hamil juga bisa mengenakan gaun fit body (fit dress) yang terbuat dari bahan fleksibel. Model baju tersebut membuat ibu hamil terlihat anggun, stylish, dan tentunya bisa leluasa  bergerak. Cari juga bahan baju yang sejuk agar tetap nyaman.

4.       Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Bahan pakaian yang cocok untuk ibu hamil adalah yang menyerap keringat. Sangat penting untuk memperhatikan suhu tubuh ibu hamil, yang biasanya lebih tinggi saat hamil. Hindari pakaian yang terbuat dari bahan kedap air seperti sifon, nilon, organdi, dan polyester.

Bahan tersebut panas dan tidak menyerap keringat. Keringat bisa menumpuk di lipatan kulit ibu hamil. Pilihlah pakaian berbahan cotton combed, katun serat bambu, linen, atau rayon viscose.

5.       Pilih Desain Sederhana

Pakaian dengan desain yang glamor seperti gaun panjang yang menjuntai dan berumbai-rumbai memang menarik untuk digunakan untuk menghadiri pesta. Namun, cocok kah ibu hamil menggunakan baju semacam itu? Ternyata tidak, karena desain yang berlebihan seperti berisiko membuat ibu hamil tersandung.

Ibu hamil dikhawatirkan terjatuh, tersangkut, dan membahayakan janinnya. Oleh karena itu, sebaiknya kenakan pakaian yang cocok untuk wanita hamil dengan desain sederhana.

Jika Anda sedang mencari situs yang menyediakan toko jual fashion bagi ibu hamil, Orami adalah tempat terbaik. Anda juga bisa beli kebutuhan ibu hamil sampai perlengkapan anak. Tersedia banyak pilihan dan tentunya kemudahan belanja yang terpercaya dan aman.

5 Tips Memilih Outfit Nyaman untuk Ibu Hamil
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.